Koperasi Pemasaran Mitra Andalan Indonesia Hadir di Subang

Sumber : Jurnalis WP Subang || Editor : Arief Yolando

Koperasi Pemasaran Mitra Andalan Indonesia Hadir di Subang

KABUPATEN SUBANG, warpolnews.com || Koperasi Pemasaran Mitra Andalan Indonesia resi hadir di Jl. MT. Haryono Cigadung, Subang. Soft launching dilakukan oleh Wakil Bupati Subang pada Senin lalu.

Acara yang dikemas dengan suasana meriah tersebut diawali oleh Tarian Rancak Gendang yang diiringi Kesenian musik Karawitan serta dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada jajaran pejabat yang hadir.

Dalam laporannya Perwakilan dari Koperasi Pemasaran Mitra Andalan Indonesia Ayuningtyas Wida Ramdaniar mengatakan di awal pembentukan hingga Soft Launching Koperasi MAI ini sudah  menggandeng 30 UMKM dari 3 daerah yakni Subang, Kuningan dan Bandung

Koperasi MAI ini melayani Tabungan & Simpan Pinjam, Tabungan & Simpanan Berjangka, dan lainnya. Ayuningtyas juga mengatakan Koperasi ini akan membantu dalam bidang pemasaran produk UMKM terlebih usaha para anggota Koperasi.

"Misi kami membantu UMKM mesejahterakan UMKM Indonesia, kami akan berperan aktif dalam mewujudkan mira UMKM sejahtera berbasis ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan kemudahan tekhnologi Informasi," kata Ayuningtyas.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan Koperasi selama ini merupakan salah satu Badan Usaha Penopang Ekonomi rakyat indonesia. Dengan Jenis Badan Usaha bersama yang menggunakan asas kekeluargaan dan Gotong Royong, Wabup meminta pengelolaan Koperasi harus mengarah pada kegiatan tolong-menolong untuk memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi baik itu untuk anggotanya, pelaku usaha maupun masyarakat luas. 

Dia juga menekankan agar Koperasi lebih banyak bergerak ke bidang produksi selain dari Simpan Pinjam.

"Tentunya agar langkah kedepannya Koperasi Mitra Andalan Indonesia agar lebih memperhatikan dan memajukan UMKM di kab Subang," kata Wabup.

Kedepan dia berharap koperasi Mitra Andalan Indonesia (MAI) ini, bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk membangun dan mengembangkan potensi daerah dan meningkatkan kesejahteraan Ekonomi Sosial masyarakat di Kabupaten Subang sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Kab Subang.

Di akhir acara, Koeprasi MAI ini memberikan banguan modal kepada delapan pelaku usaha UMKM dari Subang, Kuningan dan Bandung. Kegiatan diakhiri dengan peninjauan ke sejumlah atnd produk UMKM Anggota Keoperasi Pemasaran MAI.

Acara tersebut dihadiri oleh Joko Purwanto selaku Tenaga Ahli Utama Staf khusus Kepresidenan bidang Koperasi dan UMKM , Perwakilan Forkopimda, Asda II, Kadis DKUPP Kab. Subang beserta jajarannya, Pengawas Koperasi MAI dan Kabid Koperasi DKUPP Kab. Kuningan. ( A. Wahyudin)

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

Wartapolisi.com | Tabloid Warta Polisi Digital

Pengunjung Berita